Guru - Guru

Guru - Guru

Minggu, 05 November 2017

Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

Dalam melaksanakan pendidikan lingkungan guna memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang diperingati setiap 5 November. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan SD Negeri Sudirman III dengan Orang Tua Murid pada Minggu  (05/11) lalu. Dihadiri oleh 25.siswa-siswi . 

Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional merupakan momen untuk membangun kesadaran serta membentuk kecintaan terhadap puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati tetap lestari.

“Dalam kegiatan pendidikan lingkungan ini anak-anak diajak bermain sambil belajar untuk mengenal puspa dan satwa hal ini berguna untuk menumbuhkan kecintaan dari dini  terhadap puspa satwa nasional terutama yang dilindungi, ungkap Ardiansyah,S.Pd
Faridah muhiddin.  menyatakan, ‘’Melalui momen ini kita bersama-sama mengingatkan keberadaan puspa dan satwa yang ada di alam untuk dipertahankan agar mereka tidak mengalami kepunahan”.

‘’Kegiatannya sangat bermanfaat, karena selain bisa meningkatkan pengetahuan anak mengenai puspa dan satwa juga meningkatkan motorik  jadi anak aktif bergerak serta tidak membosankan. Dari mulai pemutaran film satwa dan lingkungan, juga ada senamnya. Ada juga aktivitas yang meningkatkan kerjasama yang membuat mereka saling berinteraksi” ujar  sukma hutami . di penghujung kegiatan.

 

































Tidak ada komentar:

Posting Komentar